1990s

1990s

Di dalam upgrade ini termasuk Star Refinery di Map Ta Phut yang memproduksi 130,000 barel per hari bernilai 1.7 milyar USD, menjadinnya sebagai yang terdepan dalam desain, fitur keamanan, dan kontrol polusi.

"Semua pemain besar dalam minyak menyasari Timur Tengah sebagai tempat untuk berkembang", tulis Toni Mack dan Andrew Tanzer di Forbes. "Dengan Caltex, Chevron, dan Texaco sudah berada di sana dan duduk dengan tenang", menjual bensin, diesel, dan produk penyulingan lainnya di Asia lebih banyak dari perusahaan Barat lainnya.

Sebagai bagian dari usaha kami dalam pengoperasian yang efisien, kami menjual 50 persen keuntungan pada Nippon Petroleum Refining Co., Ltd. Kami meneruskan hubungan kami dengan Nippon Oil, dengan menekankan pada trading, logistik dan pemasaran bunker, bahan bakar aviasi dan pelumas.

Kami meluncurkan program identitas korporat dan ritel kami, Delta Star, menunjukkan bintang lima-poin yang khas dengan delta dinamik pada pusatnya serta kombinasi baru dari warna merah, putih, dan biru. Delta merah yang menyala didesain pada logo Caltex Star yang baru sebagai bentuk keunikan dan menunjukkan pergerakan, perubahan kontinu, serta dinamisme terhadap konsumen dan rekan perusahaan. Logo baru ini didesain untuk memberikan dampak visual yang maksimum, khususnya pada bidang ritel.

Yocheon Refinery diekspansi, dengan metode pengoperasian inovatif yang mampu mengubah produk olahan bernilai rendah menjadi produk petorkimia bernilai tinggi, seperti polipropilen, benzen, dan paraxilen.

Sehingga kapasitas bertambah hingga 60,000 barel per hari dan turut mendirikan unit Residuum Fluid Cracking yang mampu meningkatkan produksi diesel dan produk ringan lainnya.

Untuk meningkatkan jaringan kami di area key marketing, kami membangun dan melakukan renovasi terhadap outlet ritel kami di Australia, Malaysia, Selandia Baru, dan Filipina.

Kami mengeluarkan 'Petroleum' dari nama kami, mengubahnya menjadi Caltex Corp., untuk mengakomodasi produk non-petroleum yang menjadi sumber pemasukan yang kian berkembang.

Ini menunjukkan pengertian penuh kami terhadap kebutuhan pelanggan dan perubahan habit yang cepat dan meningkatnya persaingan dalam pasar. Kami juga menekankan bisnis dan kemitraan sosial dalam wilayah berkembang di dunia.

Kampanye ini dijalankan baik pada sejumlah besar stasiun ritel Caltex maupun Star Mart. Yang mendasari perubahan ini adalah brand value dari perusahaan, yang berfokus dalam membantu orang mencapai tujuannya melalui solusi yang sederhana namun penting untuk kebutuhan mendesak mereka.

Tiga produk petroleum kunci, Havoline Energy, bahan bakar Vortex, dan oli mesin Delo, diluncurkan ke pasar Asia yang baru saja bangkit dari krisis ekonomi. Hal ini berhasil untuk kemudian memperkuat identitas brand Caltex dengan memberikan pelanggan produk baru inovatif yang mereka butuhkan.